Pages

Banner 468 x 60px




 

Senin, 12 Februari 2018

APEL PEMBERANGKATAN TIM KERJA MAPPI PEDULI KLB ASMAT

0 komentar


Bertempat di halaman pendopo jl.akhamkao kepi kamis 25 januari 2018 di laksanakan apel bersama dalam rangkan pelepasan tim yang akan di berangkatkan ke asmat untuk memberikan bantuan kesehatan maupun makanan, bertindak sebagai Pembina Apel Bupati Mappi dan pemimpin apel Yulius Londong S.STP kepala Bagian Dokontasi dan Informasi Setda Mappi.
Dalam sambutanya Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu mengatakan Saya mengucapkan terimakasih kepada yang sudah hadir di tempat ini dalam rangka peduli kita dalam kegiatan kemanusiaan KLB di Asmat, tetapi juga untuk penyegahan dini di Kabupaten Mappi, dalam kesempatan ini ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan, saya harap ini menjadi pedoman dalam pelaksanaan. 

yang pertama tadi dari sumbangan itu sebatas dari sukarela dan seterusnya yang dari pemda nanti baru kita tambahkan. Yang berikutnya tugas kita kesana, kita bagi menjadi dua tugas yaitu yang pertama tama kita fokus untuk saudara-saudara kita yang berada di wilayah Asmat dan yang ke dua pencegahan dini di kabupaten kita ini, yaitu pada Distrik dan kampung-kampung yang berada di Daerah kita yang kita pandang rantan terhadap penularan.
Kenapa harus kita lakukan itu, karena ada interaksi saudara-saudara kami yang berada di kabupaten asmat lalu sering bepergian kembali kesini mereka disana mencari gaharu dan sudah pasti interaksi mereka dengan saudara-saudara kita, sehingga dalam rangka membebasakan kabupaten mappi kita harus melakukan langkah-langkah yang lebih untuk pencegahan dini sehingga kita bias steril dan masyarakat kita bisa benar-benar baik.

Lebih lanjut dijelaskan Karena kondisi saat ini sedang berlangsung dan masih menjadi perhatian pusat harusnya hari ini saya di undang oleh Presiden untuk membahas ini dan bantuan perumahan antara saya Bupati Asmat dan Bupati Duga kebetulan saya sedang keluar ke Distrik jadi kondisi ini harus tertunda.

Kami tim yang turun ke lapangan tidak boleh memberikan komentar diluar koridor, karena kami di sana hanya untuk membantu, melayani dan mencatat apa yang menjadi permasalahan di lapangan lalu kita memberikan catatan dan catatan itu akan memeberikan pengalaman kepada kita nanti untuk kedepan, sewaktu-waktu keadaan yang sama terjadi di sini kita sudah punya catatan-catatan bagaimana cara menaggulangi dan seterusnya. Untuk itu tim yang sudah di bagi wajib melakukan pencatatan itu untuk menjadi bahan evaluasi untuk kita punya data kita kedepan untuk mengantisipasi hal-hak seperti ini yang sekarang terjadi seperti apa.

Selanjutnya laporan atupun pencatatan yang dilakukan untuk kita memberikan laporan kepada Pemda Asmat jadi kita tidak punya tanggungjawab ataupun keinginan harus memberikan komentar kepada wartawan dan seterusnya kami dari mappi tidak, jadi kita murni hanya membantu.

Yang berikut kenapa kita harus mengabungkan TNI, POLRI dan ASN karena saya berharap bahwa pemda Mappi kita harus lebih bersinergi antara TNI, POLRI dan ASN dan semua untuk kepedulian kepada masyarakat jadi ini tugas kita bersama dan semoga ini menjadi awal yang baik di tahun yang baru kita melakukan suatu kebaikan untuk sebuah kebersamaan, sehingga dengan kebersamaan inilah kita membangun mappi menuju masadepan yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar