Pages

Banner 468 x 60px




 

Rabu, 07 Maret 2018

SATPOL PP KABUPATEN MAPPI MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN KE 68

0 komentar



Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Mappi Rabu 7 Maret 2018 melaksanakan Apel Besar Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Satpol PP ke 68 dan Limnas ke 56, apel besar yang di laksanakan di halaman Qhaindau Uri Jl .Bawape Kepi di hadiri Wakil Bupati Mappi, Kapolres Mappi, Ketua DPRD Mappi dan para kepala OPD. Apel besar tersebut di ikuti Unsur TNI/POLRI perwakilan dari SKPD dan para angota Satpol PP Kabupaten Mappi.

Sambutan Mentri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang dibacakan Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su’ut, ST mengatakan saya mengucapkan terimakasih kepada kita semua karena bisa hadir di tempat ini mengikuti Apel Siaga Satpol PP dan Satlimas dalam rangka mengawal pelaksanaan pilkada serentak,sekaligus memperingati hari Jadi satpol PP Ke-68 pada tanggal 3 Maret 2018 dan juga hari jadi Satlinmas Ke-56 pada tanggal 19 April 2018, yang di peringati secara sederhana namun tetap efektif, efesien, akuntabel dan tepat Sasaran.

Selanjutnya atas nama  Pemerintah dan juga sebagai Pembina Umum, Saya mengucapkan selamat memperingati hari jadi kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas dimana saja saudara berada dan bertugas di seleuruh Indonesia tercinta. 

Lebih lanjut di jelaskan Pada kesempatan yang penuh berkah ini saya ingin menyampaikan apresiasi yang setingi-tinginya serta ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan loyalitas yang Atelah ditunjukkan saudara selama ini. Tingkatkan terus kwalitas pelaksanaan sebagai Apdi Negara Apdi Masyarakat dan Apdi Pemerintah sehingga akan lebih professional, kompeten dan berintegritas tinggi yang di harapkan dapat lebih menunjang tugas pokok dan fungsi operasional di lapangan.

Peringatan hari Jadi Satpol PP dan Satlinmas tahun 2018 ini menjadi sangat istimewa karena bersamaan waktunya dengan tahapan penyelengaraan pemilihan kepala daerah serentak di 171 Daerah yang meliputi 17 Provinsi dan 154 Kabupaten Kota. Oleh karena itu tidak berlebihan kiranya pada kesempatan yang baik ini di gelar apel siaga dalam rangka mengawal pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018. 

Apel siaga pada peringatan hari jadi Satpol PP ke – 68 dan juga hari jadi Satlinmas ke-56 kali ini adalah “Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018” tema ini menunjuk pada peningkatan kesiapsiagaan serta keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas sebagai perabfkat Daerah yang turut memberikan dukungan untuk pelaksanaan pilkada 2018. 

Sebelum saya akhiri amanat ini, saya menekankan kepada seluruh jajaran Satuan Polisi Pamongpraja untuk melakukan hal-hal sebagai berikut pertama Satuan Polisi Pamong Praja merupakan Aparat sipil Negara yang dituntut untuk Bertindak Netral sebagaimana di perintahkan oleh undang-undang Aparatur Sipil Negara dinyatakan bahwa ASN berperan sebagai perencanan pelaksana dan penyelengaraan tugas umum pemerintah dalam peran Nasional sesuai dengan pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang professional, bebas dari intervensi politik serta bersih dari praktik KKN.

Usai Apel Besar Polisi Pamong Praja memperagakan pengamanan saat salah satu peserta pilkada tidak terima dengan hasil yang di peroleh. Selanjutnya peserta Apel Besar mengikuti ramah tamah yang dilaksanakan di Gedung Ghendauri .   

0 komentar:

Posting Komentar